Laman

Selasa, 09 April 2019

SMPN 3 Banjarnegara Sabet Dua Emas di Popda Jateng


SMPN3BANJARNEGARA-Sealama 14 tahu berturut-turut SMPN 3 Banjarnegara selau berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat SMP Provinsi Jawa Tengah.  Di tahu ini pada POPDA yang digelar di Semarang beberapa waktu yang lalu SMP Negeri 3 Banjarnegara meaih medali emas dari dua cabang yakni pencak silat dan tenis lapangan.

Kepala SMP Negeri 3 Banjarnegara, Suratno, mengatakan prestasi ini tentu tidak lepas dari upaya dan keseriusan seluruh warga sekolah untuk berlatih agar menghasilkan prestasi."Kerja keras, dukungan dan doa dari berbagai pihak inilah yang mengantarkan sekolah kami menjadi sekolah dengan segudang prestasi, " ujar dia.

Lebih jauh ia menjelaskan strategi untuk mewujudkan visi berprestasi sekolah menyelenggarakn pembelajaran yang profesional, inovatif dan menyenangkan. Sekolahnya tidak hanya mengedepankan prestasi akademik namun juga prestasi di bidang lain seperti olah raga.

Peserta didik yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang olahraga mendapatkan pendampingan dari sekolah.  Sehingga bakat dan kemampuan di bidang olah raga mereka akan lebih terasah.  Selain itu juga rutin mengirimkan peserta didik ke perlombaan.

Dua medali emas masing-masing diraih Aswari Wanda di cabang pencak silat kelas D putri, dan cabang tenis lapangan diraih Muhammad Tito Yudha Erhami.  Aswari Wanda mengatakan ia terinspirasi kakak seperguruannya, Triana Ragil yang berhasil meraih medali emas di Junior Wod Pencak Silat Champion Cup 2018 di Thailand.  Dengan keberhasilannya meraih medali emas ini, ia mengaku semakin termotivasi untuk terus berlatih dan meraih pretasi di level yang lebih tinggi. (ol) (Artikel ini diterbitkan di koran Suara Merdeka tangal 29 Maret 2019)

Aswari Wanda saat menerima medali emas


Muhammad Tito Yudha Erhami saat menerima medali emas


4 komentar: