Laman

Jumat, 12 Juli 2019

Empat Siswa SMP 3 Banjarnegara Dulang Emas

BANJARNEGARA - Empat siswa-siswi SMP 3 Banjarnegara berhasil mendulang mendali emas pada kejuaraan nasional pencak silat PSHT Cup IV Jakarta Open 2019 yang digelar baru-abru ini di Jakarta.  Kejuaraan yang memperebutkan Paiala Ketua Umum PSHT Pusat dan PSHT Cabang Jakarta Selatan ini merupakan agenda 2 tahunan kegiatan Persaudaraan Setia Hati Teratai Cabang Jakarta Selatan.

Kepala SMP 3 Banjarnegara, Suratno menjelaskan, Persaudaraan Setia Hati Terate sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tentu mempunyai peran strategis dalam melestarikan kebidayaan pencak silat agar bisa disegani oleh masyarakat Internasional.

"Sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam melestarikan pencak silat tersebut maka kami mengirimkan atlet terbaik dalam kejuaraan tersebut," ujarnya.

Dalam kejuaraan ini, SMP 3 Banjarnegara mengirimkan empat atletnya dan berhasil meraih medali emas semuanya.  Keempat atlet masing-masing Aswari Wanda, Putri Cakra, Farida Aisy dan Pebrianti Purwoningsih.  Dan evnet itu diharapkan dapat memotivasi peserta didik SMP 3 Banjarnegara untuk mempersiapkan dalam kejuaraan di tingkat nasional lainnya, bahkan internasional.

Pelatih pencak silat SMP 3 Banjarnegara, Muhammad Nguzer, mengatakan, perolehan medali emas atlet SMP 3 Banjarnegara tersebut berdampak positif terhadap jumlah perolehan medali dari kontingen Banjarnegara secara keseleuruhan.  Dalam kejuaraan ini kontingen Banjarnegara dinobatkan menjadi juara umum III dengan perolehan 14 medali emas, 1 medali perak dan 6 medali perunggu.

Prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan masyarakat Banjarnegara.  Hasil jerih payah para pesilat ini wajib diberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasinya yang mengharumkan nama daerah.

"Dan semoga hal ini juga menjadi perhatian semua pihak untuk lebih memperhatikan perkembangan atlet dari cabang pencak silat di Kabupaten Banjarnegara," katanya. 

Sumber: Suara Merdeka Hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 halaman 21

26 komentar:

  1. Saya di depan bapak,di smp 3 banjarnegara yg berbicara pak suwoto

    BalasHapus
  2. Saya di depan bapak,di smp 3 banjarnegara yg berbicara pak suwoto

    BalasHapus
  3. https://www.smpn3banjarnegara.online/?m=1

    BalasHapus
  4. Saya bangga menjadi murid smpn 3 banjarnegara

    BalasHapus
  5. Saya bangga bersekolah di espega<3

    BalasHapus
  6. Terus jaya SMP NEGERI 3 BANJARNEGARA

    BalasHapus
  7. Wonderful school :))

    BalasHapus
  8. congratulations on the success

    BalasHapus
  9. Semoga sukses untuk smp n 3 banjarnegara 🙏. Good luck😍

    BalasHapus
  10. Ibu guru nya cantik cantik😍

    BalasHapus
  11. Semoga bersekolah disini bisa memiliki prestasi amin😊

    BalasHapus
  12. ikut bangga ni ererere, congrats 😘

    BalasHapus
  13. Semoga sukses smpn 3 Banjarnegara god luck smpn 3 banjarnegara

    BalasHapus
  14. Canggihhh bngtttt 😍

    BalasHapus