Laman

Senin, 30 September 2019

FLP GOES TO SCHOOL, SEBARKAN VIRUS LITERASI DI SMP 3 BANJARNEGARA

BANJARNEGARA,SATELITPOST - Sebagai upaya mengembangkan semangat literasi pada generasi milenial, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Banjarnegara menyambangi SMP Negeri 3 Banjarnegara untuk memberikan pelatihan menulis dan jurnalistik, Senin (30/9)




Pada kegiatan bertajuk FLP Goes to School itu, Siti Rahayu Rumiyati mengatakan, pelatihan tersebut mengusung tema "Membangun Kesadaran dan Budaya Menulis". Harapanya bakal meningkatkan minat baca dan menulis sehingga searah dengan program sekolah dalam menyukseskan kegiatan literasi.

" Gerakan literasi memang harus dilakukan dengan berbagai upaya kreatif dan inovatif. Bisa melalui perpustakaan, pemanfaatan media online seperti website, medsos atau melalui pelatihan seperti ini untuk mengasah kemampuan menulis," katanya.
Seorang narasumber FLP, Uswatun Khasanah, memberikan motivasi kepada peserta agar dapat menjadi penulis handal yang tidak menyerah. Dia juga mengajak para siswa untuk lebih banyak membaca guna menambah wawasan.

"Menulis adalah kebutuhan, kebiasaan, dan tuntutan zaman. Jangan menyerah jika tulisan belum bagus, berlatihlah setiap hari. Penulis juga harus rajin membaca, karena akan memperkaya wawasan untuk menambah bobot tulisan, " katanya.

Kepala SMPN 3 Banjarnegara, Suratno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bekal bagi siswa mengenal berbagai langkah di era digital. Termasuk cara menulis yang baik, dalam memanfaatkan media sosial.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat berkesinambungan. Sehingga ke depan, anak didik dapat menyusun website dan majalah sekolah," katanya. 

Sumber: Satelitpost, Selasa 1 Oktober 2019

0 komentar:

Posting Komentar