Laman

Senin, 29 April 2019

Persami Pramuka SMP Negeri 3 Banjarnegara

SMPN3BANJARNEGARA-Pada hari sabtu minggu tanggal 27-28 April 2019 Pramuka SMP Negeri 3 Banjaregara menyelengarakan persami di lapangan SMP Negeri 3 Banjarnegara dan dilanjutkan di taman rekreasi margasatwa Serulingmas Banjarnegara. Persami diikuti oleh seluruh adik-adik penggalang kelas VII dan VIII.

"Persami ini mempunyai beberapa tujuan, yaitu membentuk manusa yang berkualitas, terciptanya sifat-sifat kepemimpinan, membentuk karakter yang baik, membentuk ketrampilan motorik, meningkatkan kreatifigtas peserta, meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian peserta", kata ketua panitia persami Ka Imola Nur Setyati, S.Pd

Persami adalah singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu artinya perkemahan yang dilakukan pada hari sabtu minggu. Persami dibuka oleh kepala sekolah pada hari Sabtu jam 14.00 WIB. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan berbagai macam lomba seperti cerdas cermat, adzan, paduan suara, membuat dragbar, baris berbaris. kaligrafi, piato dan lomba pemanfaatan barang bekas.

Api unggun dilaksanakan pada pukul 20.00 - 22.00. Semua peserta persami tampak gembira mengikuti acara api unggun.

Selanjutnta pada pukul 22.00 - 23.00 WIB diselenggarakan ESQ di  masjid SMP Negeri 3 Banjarnegara. Adapun sebagai pemateri adalah Ka Win Purwo Setiono, S.Pd

Selajutnya pada pagi hari minggunya acara persami di awali dengan sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan pengajian.


Pada pukul 06.00 WIB seluruh peserta Persami menuju ke taman rekreasi margasatwa Serulingmas Banjarnegara untuk mengikuti fun out bond. Seluruh acara berjalan dengan lancar dan ditutup pada pukul 11.30 WIB (ol)

0 komentar:

Posting Komentar