Laman

Minggu, 28 April 2019

SMPN 3 Banjarnegara Raih 2 Medali Emas di Popda Jateng

BANJARNEGARA - Keseriusan SMP Negeri 3 Banjarnegara dalam mengembangkan pendidikan tampak pada kesuksesannya dalam menjurai berbagai macam lomba. Kerja keras, dukungan dan doa dari berbagai pihak inilah yang telah menghantarkan SMP Negeri 3 Banjarnegara menjadi sekolah dengan segudang prestasi.

Kehebatan siswa-siswanya bukan hanya pada tingkat kabupaten tetapi juga pada tingkat yang lebih tinggi, yaitu provinsi, bahan internasional.  Empat belas tahun berturut-turut, yaitu sejak tahun 2006 sampai sekarang SMP Negeri 3 Banjarnegara selalu berhasil meaih medali emas dalam beberapa cabang olah raga di Pekan Olahraga Daerah (POPDA) SMP Provinsi Jawa Tengah.
Kesuksesan kembali di raih SMP Negeri 3 Banjarnegara pad POPDA SMP Provinsi Jawa Tengah tahun ini yang dilaksanakan di Semarang pada tanggal 21 - 24 Maret 2019 yang lalu.  Dua medali emas berhail di raih oleh atlit SMP Negeri 3 Banjarnegara yaitu pada cabang pencak silat dan tenis lapangan.

Aswari Wanda Triana berhasil meraih medali emas di cabang pencak silat kelas D Putri POPDA SMP Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.  Aswari Wanda merupakan salah satu siswa SMP Negeri 3 Banjarnegara yang sangat termotivasi kakak seperguruannya yang telah berhasil meraih juara di tingkat  internasional.  Kakak sperguruan yang dimaksud adalah Triana Ragil yang merupakan alumni SMP Negeri 3 Banjarnegara yang berhasil meraih medali emas di JUnior Word Pencaksilat Champion Cup 2018 di Thailand. Keduanya pernah berlatih pencak silat bersama-sama di SMP Negeri 3 Banjarnegara di bawah bimbingan Muhammad Nguzer.

Selain sukses di cabang pencaksilat, pada POPDA SMP provinsi Jawa Tengah ini siswa SMP Negeri 3 Banjarnegara juga sukses di cabang tenis lapangan. Pada cabang Tenis Lapangan siswa atas nama Muhammad Tito Yudha Erhami berhasil meraih medali emas di cabang tenis lapangan POPDA SMP Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMP Negeri 3 Banjarnegara Suratno, S.Pd mengatakan strategi untuk mewujudkan visi berprestasi sekolah menyelenggarakan pembelajaran yang profesional, inovatif dan menynangkan.

"Sekolah kami tidak hanya mengedepankan prestasi akademik namun juga prestasi di bidang lain seperti olah raga," imbuhnya.

Upaya ini tidak sia-sia banyak siswa SMP Negeri 3 Banjarnegara yang meraih prestasi dalam bidang olah raga, khususnya cabang renang dan pencak silat yang menembus tingkat provinsi, nasional bahkan inernasional (ol)

Berita ini dimuat di Tablod ASPIRASI Edisi 265 April - Mei 2019 Halaman 10

0 komentar:

Posting Komentar