Laman

Jumat, 03 Mei 2019

Triana Ragil Juara 1 Junior Word Pencaksilat Champion Cup 2018 di Thailand


SMPN3BANJARNEGARA-Salah satu prestasi yang jarang dimiliki oleh sekolah lain adalah ketika suatu sekolah mampu mengantarkan pserta didiknya untuk menjadi juara 1 di tingkat internasional.

Dengan doa dan dukungan berbagai pihak Triana Ragil telah mampu meraih prestasi spektakuler yaitu dengan menjadi jaura 1 di Junior Word Pencaksilat Champion Cup 2018 yang diselenggarakan di Thailand.

Triana Ragil merupakan putri asli Banjarnegara yang lahir pada tanggal 7 Desember 20101 dari pasangan Bapak Ahmad Nur Hadi dan Ibu Nurjanah yang beralamat di Desa Jenggawur RT 2 RW 2 Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara.

Triana Ragil menyelesaiakn pendidikan dasar di SDN Jenggawur. Setelah lulus dari SDN Jenggawur tersebut Triana Ragil melanjutkan ke SMPN 3 Banjarnegara. Saat menjadi peserta didik di SMP Negeri 3 Banjarnegara tercatat sebagai peserta didik yang berkarakter baik dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Pada saat menajdi siswa SMP Negeri 3 Banjarnegara, Triaan Ragil sangat rajin berlatih pencaksilat di bawah bimbingan Bapak Muahammad Nguzer. Alhamdulillah dengan ksesuksesannya Triana Ragil menyabet emas dalam Junior Word Pencaksilat Champion Cup 2018 di Thailand telah mampu menjadikan motivasi bukan bagi para adik-adik sperguruannya untuk semangat berusaha meraih prestasi.

"Saya sangat termotivasi atas keberhasilan Ka Triana Ragil menjadi juara 1 di tingkat internasional", Kata  Aswari Wanda. Aswari Wanda merupakan telah berhasil menyabet medali emas pada PODA Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Sekarang Triana Ragil mendapatkan beasiswa melanjutkan studinya di SMA Negeri 11 Semarang dan terus berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Tengah.

Beberapa media yang mempublikasikan kesuksesan triana ragil, yaitu
  1. Kompas
  2. Republika
  3. Suara Meredeka
  4. JPNN
  5. Satelit Pos
  6. Detik.com 
  7. RRI
  8. Gatra
  9. Media Indonesia
  10. dan lain-lain
Selamat dan sukses selalu untuk Triana ragil. (ol)

1 komentar: