Laman

Sabtu, 27 Juli 2019

Warga Sekolah Harus Melek Teknologi

BANJARNEGARA-Warga sekolah sudah saatnya untuk melek dan mampu memanfaatkan teknologi informasi. Hal tersebut menjadi salah satu penentu eksistensi sekolah di era digital saat ini.  

Demikian disampaikan Kepala SMPN 3 Banjarnegara Suratno saat peluncuran website sekolah baru-baru ini.  Menurutnya era teknologi informasi saat ini menjadikan tingkat persaingan semkain ketat.  Begitupun di lembaga pendidikan menuntut semua warga sekolah baik guru, karyawan maupun siswa untuk bisa menguasai dan memanfaatkan teknologi.

"Eksistensi sebuah sekolah dipengaruhi oleh warga sekolah yang melek teknologi dan memanfaatkan internet," katanya.

Menurutnya, atas pemikiran tersebut lahirlah gagasan perlunya SMPN 3 Banjarnegara untuk memiliki website sekolah.  Media ini diharpkan akan menjadi media sarana komunikasi sesama warga sekolah maupun sekolah dengan orang tua isswa dan masyarakat.  "Semoga dengan adanya website ini, sekolah menjadi lebih mudah dikenal," terangya.

Ketua panitia Siti Rahayu Rumiyati mengatakan setiap warga sekolah diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan website sekolah ini. "Peran warga sekolah bukan hanya membaca artikel saja tetapi juga bisa mmberi komentar, menyebarluaskan dan menulis artikel, " ujarnya.

Ketua OSIS SMP Negeri 3 Banjarnegara, Arsy Anafi menuturkan dengan adanya website sekolah ini sangat memudahkan siswa, orang tua dan masyarakat unuk mengakses informasi di mana saja dan kapan saja.  Di website sekolah ini tidak hanya menyajikan prestasi peserta didik tetapi juga tersedia buku pelajaran digital yang bisa dunduh gratis. Sumber: Suara Merdeka 23 Juli 2019

0 komentar:

Posting Komentar