Laman

Jumat, 09 Agustus 2019

Legenda Peri Tiga Bersaudara


Zaman dahulu ada sebuah kerajaan yang saat makmur,karena di pimpin oleh raja yang baik hati yaitu raja Triton. Raja Triton mempunyai seorang putri yang cantik, yang bernama putri Bella.

Saat raja sedang berada di taman, tiba tiba awan hitam pun datang. Raja memerintahkan putri Bella masuk ke dalam istana. ternyata penyihir jahat itu ingin merebut tahta raja Triton. Sang penyihir menyerang kerajaan raja Triton dengan pasukan zombienya dan ia mencoba untuk masuk dan membunuh raja Triton. Raja Triton mencoba menghalangi penyihir supaya tidak masuk ke dalam istananya.

"Penyihir jahat kau tak akan pernah bisa masuk"ujar raja.  Kata siapa?”penyihir menjawab. Penyihir itu mengeluarkan mantranya dan menyerang raja Triton. Pasukan raja Triton kalah, dan penyihir jahat memenjarakan raja Triton dan putri Bella. Saat mereka berada di penjara, putri Bella melihat seorang laki laki yang di kurung.Jika ingin mengalahkan penyihir nyanyikan lagu tiga bersaudara,” kata laki-laki itu.“Apa, lagu tiga bersaudara?”jawab putri Bella.“Ayah, laki laki itu bilang jika ingin mengalahkan penyihir kita harus menyanyikan lagu tiga bersaudara" ujar putri.                                                                                                                                                                             

Tiga bersaudara, itu adalah sebuah legenda. Jika kita menyanyikan lagu tiga bersaudar, tiga orang peri baik akan datang membantu,”jawab raja. Ayo kita coba ayah, ’’ sambut putri gembira.  “Tapi, itu adalah legenda lama,” jawab raja.  

"Tapi kita harus tetap mencobanya ayah”ujar putri menyakinkan raja. “Baik ayo kita coba,”ujar raja. “Wahai peri tiga bersaudara, tolong kami dan bantu kami, mengusir kejahatan yang ada di sini,” mereka bernyanyi berulang ulang.
Cahaya merah, kuning dan hijau datang dan berubah menjadi peri peri cantik.

Peri merah berkata, ”Kami akan membantu mu.”

"Terima kasih,” ujar putri.

Penyihir marah karena ada peri tiga bersaudara yang ingin mengalahkannya. Peri peri membantu melepaskan raja dan putri dari penjara. Mereka naik ke atas istana dan ingin mencari penyihir itu. Saat sudah sampai di atas istana penyihir menyerang mereka.    

"Rasakan seranganku,”ujar penyihir.  

"Kami akan mengalahkan mu,” jawab para peri.
Penyihir dan para peri bertarung dan pada akhirnya, saat ketiga peri menyatukan kekuatan, penyihir dapat dikalahkan. Setelah penyihir jahat itu tiada, keadaan menjadi terkendali dan  kembali normal. 

Terima kasih para peri,” ujar raja dan putri.“Sama sama, kami akan kembali ke tempat asal kami,”ujar para peri.Selamat tinggal,” ujar putri Bella.
Setelah semua kembali normal rajaTriton dan putri Bella kembali memerintah kerajaan dengan aman dan damai. Rakyat pun bahagia dan sejahtera. 
Karya  : Ani Anggraeni IX A

2 komentar: