Laman

Rabu, 28 Agustus 2019

SMP 3 Banjarnegara Raih 7 Emas

BANJARNEGARA - Kontingen SMP 3 Banjarnegara meraih 7 medali emas pada kejuaraan nasional Pencak Silat Piala Rektor 3 UNNISULA tingkat pelajar dan dewasa baru-baru ini. Selain itu juga meraih enam medali perak dan tiga medali perunggu.

Kegiatan tersebut diikuti 900 lebih peserta dari berbagai macam perguruan pencak silat di Indonesia.

Camat Madukara, Purwanto, saat menyerahkan piagam usai upacara bendera kmarin, memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil yang berhasil diraih. "Tentu di tengah persaingan yang ketat di kejuaraan, bukan hal yang mudah mendapatkan prestasi yang gemilang.  Kerja keras dan kerja sama seluruh pihak sangat dibutuhkan, "ujar dia.

Ia memberikan motivasi kepada seluruh peseta didik agar senantiasa disipin dan semangat belajar.  Kedisiplinan dan semangat belajar ahrus ditanamkan sejak dini.

Berprestasi

Meskipun sebagaian besar peserta didik sekolah berasal dari desa, namun tidak ada alasan untuk tidak belajar dan berprestasi.  Nyatanya, banyak contoh orang-orang yang sukses berasal dari desa.

Jawara SMP 3 Banjarnegara yang berhasil menyabet medali emas, yaitu Pebrianti P, Aswari Wanda, Putri Cakra K, Farida A’isy F, Agista Vidinalia R, Ibnu Nugroho, dan Ahmad Fauzi.  Adapun yang berhasil menyabet medali perak, yaitu Okta Pianti Gendis S, Rahma Mustika Ayu, Silviana Novitasari, Riska Ratna Sari, Agustin Fajar S, dan Rahma Wardani. 

Sedang siswa yang berhasil menyabet medali perunggu, yaitu Yosi Hendra P, Azzahra Chika M, dan Angelita Suci R.

Kepala SMP 3 Banjarnegara, Suratno menagatkan, pihaknya berharap dengan keberhasilan ini dapat menambah motivasi peserta didik yang lainnya untuk meraih prestasi.  Sekolah juga memberikan pernghargaan kepada peserta didik yang sudah berhasil meraih prstasi.

Ia berharap tidak sampai disini melainkan terus meraih prestasi yang lebih tinggi.

Sumber: Suara Merdeka 28 Agustus 2019 halaman 21

0 komentar:

Posting Komentar