Laman

Jumat, 20 September 2019

WORLD CLEAN UP DAY DI SMPN 3 BANJARNEGARA

SMP Negeri 3 Banjarnegara siap menjadi bagian dari 350 juta penduduk dunia dari 150 negara yang akan membersihkan planet ini dari sampah pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 dalam gerakan bersih-bersih terbesar sepanjang sejarah ini dalam ajang World Clean Up Day yang diinisiasi oleh Let's o It World.

Video World Clean Up Day di SMPN 3 Banjarnegara

Di Kabupaten Banjarnegara gerakan ini langsung diperintahkan oleh Bupati Banjarnegara, Bp. Budhi Sarwono, baik secara langsung maupun melalui beberapa media.

Gambar 1. Bersih-bersih di lingkungan sekolah

"Ayo sedulur Banjarnegara aja kelalen dina setu tanggal 21 September 2019 resik-resik bareng se-Kabupaten Banjarnegara. Mbangun kota Banjarnegara sing gilar-gilar, Banjarnegara Bermartabat lan Sejahtera," kata Pak Bupati melaui video yang viral di medsos.

Gambar 2. Menanam bunga

Gerakan World Clean Up Day di SMPN 3 Banjarnegara berupa bersih-bersih di sekitar lingkungan sekolah yang dilakukan oleh 329 peserta didik. Selanjutnya dilakukan pemisahan sampah organik dan anorganik. Sampah anorganik dibuang pada tempat pembuangan sampah sedangkan sampah organik dibuat kompos. Selain itu juga dilakukan penanaman bunga di sekitar lingkungan sekolah.

Gambar 3. Membuat kompos

Menurut Kepala SMPN 3 Banjarnegara, Bp. Suratno menyampaikan bahwa World Clean Up Day ini merupakan gerakan bersih-bersih sampah di seluruh dunia yang dapat berdampak positif terhadap sekolah. "Semoga gerakan ini dapat menumbuhkan budaya peserta didik untuk peduli sampah sehingga tidak membuang sampah sembarangan," harapan kepala sekolah

0 komentar:

Posting Komentar