Laman

Rabu, 06 November 2019

SDN 1 Banjarmangu Semakin Hebat

Teman-teman, beberapa waktu yang lalu saya bersilaturahmi ke SDN 1 Banjarmangu. Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan kepala sekolah,guru-guru dan adik-adik kami.

Bagi saya, sialturahmi ini adalah kesempatan yang sangat berharga karena setelah tiga tahun saya lulus dari sekolah ini, baru kali ini saya bisa bertemu dan ngobrol banyak dengan kepala sekolah serta guru-guru kami. 

Saya sangat bersyukur dan bangga karena SDN 1 Banjarmangu semakin hebat. Hal ini dapat dibuktikan dari kegiatan dan prestasinya.

SDN 1 Banjarmangu sangat serius dalam membangun karakter peserta didiknya. Karakter yang dibangun di sekolah ini meliputi mandiri, nasionalisme, religius, gotong royong dan integritas. Adapun bentuk kegiatanya antara lain sholat duhur berjamaah, sholat duha, TPQ (Taman Pendidikan Al Quran), bimbingan belajar jarimatika serta kegiatan pembelajaran bermutu lainnya yang disesuaikan dengan kurikulum 2013.
Sholat Duha

Kegiataan pembelaran tersebut di atas merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini. Keberhasilan pembelajarannya dapat dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih peserta didiknya. Kepala sekolah, Bp. Santosa Widiyatmoko, S. Pd menyampaikan bahwa setiap tahun SDN 1 Banjarmangu selalu berprestasi di berbagai bidang, baik  di bidang akademik maupun non akademik di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi. "Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meraih prestasi berikutnya", harapan kepala sekolah.

Adapun prestasi SDN 1 Banjarmangu di tahun 2019 ini, meliputi juara II pesta siaga tingkat provinsi Jawa Tengah, juara II vocal tunggal tingkat Kabupaten Banjarnegara, masuk 10 besar Kabupaten Banjarnegara pada USBN, atas nama Nabila Aura K, serta berhasil meraih prestasi dari berbagai macam kejuaraan di tingkat kecamatan Banjarmangu di bidang melukis, OSN, rebana, khitobah, dan siswa berprestasi. Setiap tahun grup drumb band SDN 1 Banjarmangu juga diberi kehormatan untuk tampil dalam upacara peringatan HUT RI di kecamatan Banjarmangu.

Selamat dan sukses untuk SDN 1 Banjarmangu.

Reporter KISS: Atsani Nawwir Qolbi

0 komentar:

Posting Komentar