Laman

Kamis, 12 Maret 2020

Jaksa Masuk Sekolah

Kejaksaan Negeri Banjarnegara menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 3 Banjarnegara pada hari Jumat (6/3/2020).  Program ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan hukum bagi masyarakat, khususnya peserta didik SMPN 3 Banjarnegara. 

"Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia  yang harus diterapkan secara intensif", ujar Jaksa Kejari Kab. Banjarnegara, Pak Amir

Semua peserta didik mengikutinya dengan antosias dan semangat. Hal ini dapat ditunjukkan dengan ketertiban peserta didik untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir. 

"Saya sangat senang sekali mengikuti program Jaksa Masuk Sekolah ini karena kami jadi banyak tahu tentang hukum", kata Wakil Ketua OSIS SMPN 3 Banjarnegara, Anjani.

Pada kegiatan tersebut juga terjadi interaksi akrab antara Jaksa dengan peserta didik. Peserta didik diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar hukum yang kemudian dijelaskan secara detail oleh para Jaksa.

"Apa bedanya tersangka dan terdakwa ?"tanya Ratna kepada Jaksa

Selanjutnya setelah acara usai Jaksa juga memberikan hadiah kepada beberpa anak yang mau mengajukan pertanyaan. Peserta didik yang mendapat hadiah tersebut adalah Anjani, Ratna, Ulil, Waskito dan Putu.

Pada acara ini juga hadir Kabid Sekmen DINDIKPORA Kab. Banjarnegara, Bp. Agus Sutanto. Alhamdulillah, Wakil Ketua OSIS, Anjani diperkenankan untuk mewawancarai kepada Pak Agus. Anjani menyampaikan banyak ilmu yang didapat dari wawancara tersebut. "Sukses itu rangkaian proses dari berbagai aktivitas pembelajaran. Jika serius dalam mengikuti proses pembelajaran maka mempunyai peluang lebih besar untuk meraih sukses", kata Pak Agus kepada Anjani

Setelah acara selesai, diadakan foto-foto bersama.

Kepala SMPN 3 Banjarnegara, Bp. Suratno menyampaikan terimakasih kepada Kejari Kab. Banjarnegara yang telah menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 3 Banjarnegara.

"Melalui kegatan ini para peserta didik menjadi lebih paham tenatang hukum, dengan paham hukum hukum sejak dini tersebut akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum", kata kepala sekolah, Bp. Suratno

0 komentar:

Posting Komentar