Laman

Minggu, 09 Juni 2019

Buku "Let Me Tell You" Karya Ibu Dra. Kristatik



SMPN3BANJARNEGARA-Seperti yang telah kita ketahui bahwa bahasa Inigris merupakan bahasa yang sangat mendominasi dalam komunikasi antar bangsa yang telah digunakan secara universal dalam berbagai bidang, yaitu pendidikan, teknologi, budaya, ekonomi, politik, hukum dan bidang lainnya. Oleh karena itu pembelajaran bahasa Inggris di sekolah bukan hanya sebatas persiapan untuk mengikuti ujian nasional, namun pembelajaran bahasa Inggris yang dapat meningkatkan kompetensi peserta didik sehingga mampu menghadapi tantangan jaman di era globalisasi tersebut. Oleh karena itu dalam pembelajaran bahasa Inggris diperlukan strategi yang inovasif dan kreatif. Alhamdulillah, prinsip ini telah tertanam dalam mindset guru-guru bahasa Inggris SMPN 3 Banjarnegara. Guru Bahasa Ingggris SMP Negeri 3 Banjarnegara Ibu Dra Kristatik menyampaikan bahwa sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain. Manusia bisa bermanfaat bila mampu berbagi kebahagiaan dengan sesama . Kebahagian seorang guru adalah ketika melihat peserta didiknya berhasil. "Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran seorang guru", pungkasnya.

Perjalanan Ibu Dra Kristatik sebagai seorang guru banyak menghasilkan berbagai macam ilmu dan inspirasi berharga. Menurut Kepala SMP Negeri 3 Banjarnegara  Bp. Suratno, "Berbagai macam lika-liku pengalaman Bu Kristatik dalam pembelajaran lengkap dengan penyelesaiannya merupakan pengalaman menarik yang dapat dijadikan rinspirasi guru lain dalam menjalankan tugasnya".

Selanjutnya berbagai macam pengalaman pembelajaran tersebut dikemas dalam satu buku yang berjudul "Let Me Tell You". Buku ini memuat 10 tema yang menceritakan pengalaman – pengalaman Bu Kristatik dalam menjalankan tugasnya sebagai guru bahasa Inggris di beberapa sekolah tempat beliau bertugas. Bu Kristatik menyampaikan bahwa di dalam buku tersebut memuat pengalaman pembelajaran yang menyenangkan dengan  model, media, teknik dan pendekatan pembelajaran yang inovatif.

Selamat membaca buku ini. (ol)
*KLIK DISINI untuk baca buku

0 komentar:

Posting Komentar