Laman

Sabtu, 22 Juni 2019

Pelepasan Peserta Didik Kelas IX tahun 2019

SMPN3BANJARNEGARA-Pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019 SMP Negeri 3 Banjarnegara menyelenggarakan pelepasan peserta didik kelas IX yang dikemas dalam acara "Purwa Wasana Pawiyatan Kelas IX SMPN 3 Banjarnegara".  Acara tersebut diselenggarakan di Aula Hotel Surya Yudha Banjarnegara yang diikuti 105 peserta didik kelas IX di dampingi orang tua wali.

Acara tersebut berlangsung meriah dan penuh gembira. Hal ini tampak jelas terlihat dari seluruh peserta yang selalu ceria dalam mengikuti acara ini. 


Dalam sambutan Pengawas Sekolah Bp. Saefudin Zuhri, M.Pd menyampaikan bahwa ilmu agama juga harus dipegang teguh dan kokoh oleh siswa, karena bukan hanya ilmu dunia semata yang harus menjadi landasan hidup, ilmu agama juga menjadi pengendali diri dalam menjalankan kehidupan agar lebih baik. " Kalau ilmu agama tidak dipegang, tujuan hidup tidak terarah," katanya. 



Kepala sekolah Bp. Suratno, M.Pd tidak dapat menghadiri acara ini karena sedang mengikuti workshop di LPMP Semarang. Sehingga beliau hanya menitip salam melalaui Wakil Kepala Sekolah Bp. Purwo Setiono, S.Pd. 


Wakil Kepala Sekolah Bp. Purwo Setiono, S.Pd berpesan kepada seluruh pserta didik yang dilepas agar menjaga nama baik almamater, terutama sekolah dan dan guru. Sehingga penilaian masyarakat kepada sekolah selalu baik, karena alumninya dapat menjaga nama baik. "Terus belajar dan raih impian," katanya lagi.


 Di sela-sela acara ini juga dihibur oleh para juara di bidang seni musik dan pencak silat. Di bidang seni musik, Rafif, juara II vocal tunggal tingkat kabupaten Banjarnegaratahun 2019, menghibur dengan beberapa lagu yang dinyanyikan. Sedangkan para juara pencak silat nasional tahun 2019 menghibur dengan penampilan seni pencak silat yang sangat memukau.

0 komentar:

Posting Komentar