Laman

Rabu, 21 Agustus 2019

Pengurus MKKS-SMP Kabupaten Banjarnegara yang Baru

Assalamu'alaikum wr.wb.
Hallo teman-teman. Pada hari ini, Rabu (21/8/2019) kami berdua sangat beruntung karena mendapat kesempatan mewawancarai secara langsung kepada pengurus baru  MKKS - SMP Kabupaten Banjarnegara di ruang Kepala SMPN 3 Banjarnegara. O ya teman, MKKS itu singatan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah loch... Langsung aja yach teman-teman ini adalah hasil liputannya.

MKKS - SMP Kabupaten Banjarnegara baru saja memilih pengurus baru.  Pemilihan pengurus baru MKKS-SMP Kabupaten Banjarnegara tersebut dihadiri seluruh kepala sekolah SMP Se- Kabupaten Banajrnegara di Rumah Makan Sari Rahayu 2 Gumiwang Banjarnegara pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019. Acara tersebut berjalan dengan lancar sehingga setelah melalui pemilihan terpilih personlia  pengurus baru masa bhakti tahun 2019 - 2022, yaitu:
  1. Ketua 1 : Bp. Adwi Prayitno, S.Pd - Kepala SMPN 2 Punggelan
  2. Ketua 2 : Bp. Sutikno, S.Pd - Kepala SMPN 3 Mandiraja
  3. Sekretaris : Bp. Suratno, S.Pd - Kepala SMPN 3 Banjarnegara
  4. Bendahara : Ibu Ade Ema Wardani, S.Pd - Kepala SMP Negeri Satap Karangkobar
  5. Ketua Bidang Pengembangan Kurikulum dan Kesiswaan: Bp. Moh. Masduki Rahmat, M.Pd.I - Kepala SMPN 1 Karangkobar
  6. Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia: Ibu Hartini, S.Ag - Kepala SMP PGRI Klampok
  7. Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Sosial: Bp. Supono, S.Pd - Kepala SMPN 3 Wanayasa
Ketua MKKS, Bapak Adwi, "Saya merasa kaget dan terharu karena teman-teman kepala sekolah mempercayai untuk mengkoordinir dalam memajukan sekolah khususnya tingkat SMP di Kabupaten Banjarnegara, sekaligus merasa ada beban kerja yang menunggu", katanya

Sebagai Ketua MKKS yang baru, dalam waktu dekat ini, Bapak Adwi bersama tim akan menggelar rapat kerja untuk menentukan program kerja apa saja yang akan dilakukan kedepan.

Selanjutnya  Ketua MKKS, Bapak Adwi juga menyampaikan bahwa visi misi MKKS dalam kepemimpinan beliau yaitu "Kreatif, mandiri, dan berdaya guna dalam meningkatkan pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Banjarnegara secara keseluruhan dan berbudaya". Oleh karena itu selama kepemimpinan ini, beliau bertekad mengembangkan program terbaiknya, yaitu :
  1. Peningkatan profesionalisme kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik yang berakhlakqul karimah sebagai objek pendidikan
  2. Menjadi mitra Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan instansi terkait untuk memajukan pendidikan agar berbudaya dan bermartabat
Namun demikian untuk mencapai program-program itu tentu tidak semudah membalikan telapak tangan karena selain terdapat unusr-unsur pendukung juga terdapat beberapa hambatan dan tantangan. "Letak geografis yang jauh dan banyak wilayah pegunungan, maka hambatan yang sangat dirasakan  adalah komunikasi dan transportasi", jelas Pak Adwi

"Namun demikian, apapun hambatan dan tantangannya, Insya Allah dengan kerjasama yang baik dari seluruh anggota MKKS-SMP se Kabupaten Banjarnegara maka visi misi MKKS - SMP Kabupaten Banjarnegara periode ini dapat tercapai," tambahnya.

Pak Adwi juga menyampaikan 3 (tiga) harapan, yaitu:
  1. Pengurus bisa melaksanakan tugas dengn baik dan kompak
  2. Para kepala sekolah dapat melaksanakan tugas dengan baik
  3. Dapat turut serta meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pada jenjang SMP
Terimakasih teman-teman. Hanya itu yang dapat kami sampaikan. Tak lupa kami juga mengucapkan "Selamat dan sukses kepada seluruh pengrus MKKS-SMP se Kabupaten Banjarnegara yang baru. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kemudahan kepada seluruh anggota  MKKS-SMP se Kabupaten Banjarnegara".
Wasssalamualakium wr.wb. (ol)

Reporter PISS: Hefy Adinda Putri (VIII A) dan Nabila Hasna Dwi Maulana (VIII B)

1 komentar: